Halaman

Senin, 26 Juli 2010

Cukuplah niat baik dalam usaha

Salah satu tantangan Anda yang paling berat adalah memastikan bahwa strategi Anda cocok dengan semua komponen pembentuk model bisnis Anda; seperti rancangan, sifat para pelanggan dan tuntunan pemegang kepentingan yang lain. Tetapi, Anda tidak bisa berharap bahwa kesesuaian itu akan tercapai dengan otomatis. Anda harus bersikap dan berlaku tegas untuk mengharuskan perubahan dalam proses usaha yang memungkinkan bisnis Anda mencapai kesesuaian yang pantas bagi keberhasilan.
Memang, perang mental di organisasi usaha tidak bisa dimenangkan dengan penggunaan kekuatan dan kewenangan saja. Pertentangan kepentingan diorganisasi hanya bisa dimenangkan dengan penggunaan pengaruh yang strategis. Kemenangan Anda sebagai seorang pemimpin adalah diterimanya gagasan-gagasan Anda mengenai arah dan laju kehidupan perusahaan dengan penuh semangat oleh sebagian besar anggota bisnis Anda. Kalau saja masih ada yang belum mendukung – pastikanlah mereka mengerti bahwa gagasan Anda adalah juga untuk kebaikan bisnis, pelanggan dan mereka sendiri.
Dan perhatikan ini, bahwa pastikanlah tidak ada kesalahan pengertian diseluruh anggota organisasi Anda mengenai niat-niat baik dan inisatif baik dari Anda.
Percayalah, jika semua diawali dengan niat baik, dijalani dengan niat baik – hasilnya akan baik, lalu kenapa kita harus meresiko-kan diri kita dengan hal tidak baik yang dekat-dekat kita – jika kita bisa menjauhinya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar